Connect with us

Ipro – Management

Ipro – Management

Dirimu Berharga, Ini 5 Cara yang Harus Kamu Lakukan Ketika di-Ghosting

Artikel

Dirimu Berharga, Ini 5 Cara yang Harus Kamu Lakukan Ketika di-Ghosting

Yuhuuu Sobat KeKeR, kamu pernah dighosting? Bukan dihantui setan yah, tapi diputusin begitu aja atau mendadak putus kontak dengan seseorang.

Yapss, kata Ghosting ramai disebut di berbagai media sosial akhir-akhir ini. Bahkan, Ghosting menjadi trending topik di Twitter lho. Kata ini viral setelah kisah percintaan Kaesang Pangarep dan Felicia mendadak ramai diperbincangkan di dunia maya.

Orang yang melakukan ghosting sebenarnya sedang berusaha menghidari ketidaknyamanan emosional mereka sendiri tanpa memikirkan perasaan orang lain karena tindakannya itu.

Dilansir dari laman rahasia gadis, ini 5 tips untuk menghadapi momen ketika dighosting. Cekidot!!!

1.Stop MenungguGuys, jangan berharap lagi si dia akan tiba-tiba kontak. Ini cuman bikin kamu overthinking, parno, dan sedih berkepanjangan. Memang sulit. tapi anggap saja dia nggak akan pernah kembali.

2.Minta PenjelasanKamu sebenarnya berhak dapat kejelasan, apalagi untuk hubungan yang lama. Kalau dia tidak bisa berinisiatif, maka mungkin kamu yang harus memulai pembicaraan dan berani bertanya.

3.Bukan Selalu Karena KamuJika inisiatifmu tidak mendapatkan respon, sadarilah bahwa itu bukan selalu karena kamu salah. Bisa saja masalahnya adalah dirinya sendiri. jadi jangan menghukum dirimu dengan rasa terpuruk. Kamu bukan dibuang karena kamu tidak pantas dicintai. kamu berharga.

4.Jangan StalkingMelihat dia tetap bahagia dan biasa saja setelah meninggalkanmu tanpa kejelasan hanya akan membuatmu makin sedih. Jika dia nggak ingin lagi ada di hidupmu, maka kamupun nggak perlu mengharapkannya ada di hidupmu. Kalau dipaksakan juga nggak baik. Jika memang seperti ini akhirnya, kamupun juga harus hidup bahagia tanpa dia.

5.Putuskan Untuk Move OnTegaskan pada dirimu bahwa hubungan ini sudah berakhir dan relakan bahwa ada pertanyaan yang mungkin nggak akan kamu dapatkan jawabannya.

Ambil semua pelajarannya dan putuskan untuk melangkah maju ke amsa depan. Anggap dia hanya masa lalu.

Berikan dirimu waktu untuk bersedih, tapi juga bersyukurlah hal ini menyadarkanmu sebelum kamu melangkah lebih jauh. Tidak perlu memberikan kesempatan kedua untuk orang yang nggak bisa menghargaimu. (*)

Continue Reading
You may also like...

Baca Juga di Artikel

Populer

Facebook

Artikel

To Top